Figure

Action Figure Review: Frame Arms Girl Architect

Anda penggemar action figure? atau modkit? bagi kalian yang gemar figure cewek seksi dan robot modkit seperti gundam dan frame arms, Frame Arms Girl milik kotobukiya pasti menarik bagi anda.

Kotobukiya baru saja mengeluarkan seri Frame Arms Girl mulai dari tahun 2015 lalu, sampai saat ini baru sada beberapa model yang telah masuk ke pasaran. Bisa dibilang masih baru, belum banyak yang mengeluni hobby ini.

Frame arms Girl merupakan perpaduan figure wanita dengan peralatan dan senjata robot, Mirip seperti Kantai Collection atau Kancolle, cuma Frame Arms Girl menggunakan armor robot bukan kapal perang.

Yang ingin kita review kali ini adalah Frame Arms Girl Architect, karakter yang terlihat sedikit kaku dengan rambut warna putihnya, kalian akan mendapatkan tiga weapon unit, yaitu

2x Weapon Unit Impact Edge Renewal

2x Weapon Unit Impact Edge

2x Weapon Unit Impact Knuckle

Tetapi dari keenam weapon unit tersebut, kalian hanya mendapatkan 2 bagian bodynya, jadi kalian harus melepas pasang kepalanya setiap kalia kalian ingin mengganti model kepalanya.

Selain dari senjata tersebut kalian juga mendapatkan beberapa model tangan dan beberapa model muka yang dapat dilepas pasang, seluruh foto yang dipost disini belum dicat, atau masih sesuai dengan cat asli dari pabrik.

Yang lebih serunya seluruh model dari Frame Arms Girl memiliki slot dan sendi mirip bahkan sama dengan seluruh seri Frame Arms Girl, Frame Arms, dan M.S.G. Jadi kalian dapat mengkombinasi segala jenis senjata dan armor semau kalian.

Lain dengan model kit lainnya, sendi-sendi dan joint dari FAG atau Frame Arms Girl dapat dengan mudah dilepas pasang, sehingga kalain akan dapat mengkustom figure hasil rakitan kalian dengan mudah.

Tetapi ini juga menjadi salah satu kelemahan dari FAG, beberapa senjata terlalu berat untuk bodynya, seperti di FAG Architect sendiri, ia tidak dapat mengangkat senjatanya di angle-angle tertentu, kalian harus cukup bersabar dan memutar-mutar beberapa sendi agar tangan, badan, dan, kakinya dapat menahan beban dari senjatanya yang cukup berat.

Berikut ini beberapa foto dari FAG Architect sebelum di cet atau diberi liner.

kotobukiya-frame-arms-girl-architect-1
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-2
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-3
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-4
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-5
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-6
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-8
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-9
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-10
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-11
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-12
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-13
kotobukiya-frame-arms-girl-architect-7
Plus M.S.G Energy Shield

kotobukiya-frame-arms-girl-architect-14

    Karena sayang masih baru, maka kami belum melakukan cat terhadap model diatas, mungkin kami akan melakukan cat dan weathering pada figure ini di waktu kedepan nantinya. Warna awalnya terlihat sangat membosankan, hanya ada warna abu-abu, hitam, dan warna kulit.

    Beberapa bagian detail harus diberi warna yang agak mencolok agar terlihat lebih bervariasi dan enak untuk difoto. Bagian rok dan senjata perlu diberi detail yang lebih agar tidak terlihat membosankan.

    Tags
    Show More

    Reimon Handoko

    Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
    Back to top button
    Close