Game

Cara Download DOTA Underlords Private Beta dan Tutorial Basic Gameplay, Steam

Akhirnya setelah sekian lama menunggu, Autochess official atau resmi asli DOTA 2 sudah dirilis dan dapat dimainkan via steam

Ok hari ini game autochess baru resmi dari game DOTA 2 akhirnya dirilis juga, buat yang penasaran atau ingin main kalian bisa download DOTA Underlords untuk steam dengan cara berikut.

Dota Underlords Gameplay

Saat ini game baru memasuki masa Private BETA dan tidak terbuka untuk umum. Untuk memainkan game ini dibutuhkan beberapa syarat seperti anda haruslah memiliki battlepass, sudah ada DOTA 2 terinstal, dan anda memiliki steam di PC. Jika semua sudah terpenuhi, berikut cara download DOTA underlords: 

Masuk ke akun dota kalian, kemudian klik banner download dota underlords seperti gambar dibawah

link download dota underlords

Setelah itu kembali ke steam library, pilih game Dota Underlord disamping kiri, dan klik instal. 

how to download dota underlord

Setelah selesai download dan instal, kalian dapat langsung memainkan game DOTA Underlords, kali ini ada berbagai mode untuk dimainkan. Salah satunya adalah mode singleplayer melawan bot.

Jika kalian masih awam dalam bermain game autochess, kalian dapat latihan dulu sebelum bermain. Melawan bot sebelum melawan player lain bakalan membuat kalian terbiasa dengan UI dan gameplay yang cukup berubah dibandingkan versi custom mapnya.

Tutorial & Guide Dota Underlords Indonesia

Sebagian besar game autochess yang satu ini sama persis atau mirip – mirip dengan game autochess lainnya. mungkin perbedaan hanya pada item, pilihan hero, dan tampilan UI.

Guide Tampilan UI Autochess

dota underlord basic

Yang pertama adalah tampilan UI pada saat anda batte di dalam game baik melawan player ataupun bot.

  • A = Tombol Main Menu.
  • B = Tombol Combo, untuk melihat susunan combo dari hero kalian.
  • C = Tombol Status, melihat status damage, heal, dst yang hero kalian keluarkan.
  • D = Tombol Item, untuk melihat item yang kalian punya.
  • E = Tombol Shop & Jumlah Gold, untuk membeli hero dan upgrade level player.
  • F = Tempat menaruh hero yang tidak ikut battle / baru dibeli.
  • G = List player bersama total sisa HP yang dimiliki.

Dota underlords tutorial

Sekarang kita mulai dari tombol combo, pada bagian ini kalian dapat melihat kombo apa saja yang sudah kalian kumpulkan, dan hero mana saja yang termasuk dalam kombo tersebut.

Pada poin A, kalian dapat melihat status kombo yang terjadi jika kalian mengumpulkan hero yang serupa, contohnya pada diatas :

  • Hero bertipe Scrappy ada 3 di papan catur, dan ada 0 di bangku.
  • Jika ada 3 hero yang memiliki tipe Scrappy maka secara random satu hero akan mendapatkan 15 armor dan 10 hp regen, dan
  • Jika kalian memiliki 6 hero yang memiliki tipe scrappy makan seluruh hero akan mendapatkan 15 armor dan 10 HP regen.

Pada poin B, kalian dapat melihat kombo apa saja yang sudah kalian miliki, dengan mengklik salah satunya, kalian akan membuka tampilan poin A & C.

Pada poin C, kalian dapat melihat hero apa saja yang termasuk dalam kombo yang dipilih, warna akan bersinar secara automatis setelah mengklik salah satu kombo pada poin B

Cara Menjual Hero & Cara Memberikan Item Pada Hero

how to sell dota underlords hero item

Pada bagian ini kalian dapat melihat item apa saja yang kalian punya, pada point A kalian bisa melihat jumlah item dan status bonus yang diberikan dari setiap item.

Cara memberikan item ke hero cukup mudah, kalian hanya perlu mendrag item yang ingin diberikan ke hero yang target, hal ini hanya dapat dilakukan saat masa preparing.

Setiap hero hanya dapat membawa 1 item saja, jadi berbeda dari custom mapnya, disini tiap hero hanya diperbolehkan membawa 1 item.

Pada poin B, kalian dapat menjual hero yang tidak diinginkan, caranya tinggal memilih hero pada bangu, kemudian klik gambar tong sampah beserta jumlah uang yang akan kalian dapatkan.

Dota Underlord Hero UI Guide

dota underlord hero tutorial

Yang berikutnya adalah tampilan setelah kalian memilih hero shop yang terletak pada pojok bawah kanan.

  • A = Tombol untuk melihat daftar hero, kombo (alliances), dan item
  • B = Tombol untuk melihat status hero mulai dari bintang 1 -3
  • C = Tombol untuk menukar list hero yang ada dengan hero lain dengan membayar 2 gold.
  • D = Tombol untuk membeli Experience poin atau level dengan membayar 5 gold
  • E = Tombol keluar dan tampilah jumlah gold yang anda miliki saat ini
  • F = Tombol untuk membeli hero.
  • G = Status alliance hero atau kombo.
  • H = Tombol untuk mengunci hero yang ada, sehingga hero tidak berubah di round berikutnya.

Guide Umum Dota Autochess

Guide berikutnya adalah pengetahuan umum yang wajib diketahui oleh para pemain autochess, terutama Dota Underlords.

  • Jangan lupa untuk menaruh hero kalian kedalam papan catur pada ronde – ronde awal, karena disini kalian akan mendapatkan banyak item.
  • Setelah pertengahan ronde sebaiknya simpan gold anda untuk mendapatkan bonus gold di round berikutnya, jika ada memiliki 10 gold di round sebelumnya, di round ini anda akan mendapatkan +1gold, jika anda memiliki 20 gold di round sebelumnya, di round ini anda akan mendapatkan +2gold, sampai maximum +5gold atau 50 gold di round sebelumnya.
  • Setelah mencapai 50 gold, habiskan gold sisanya, jaga gold tetap 50 tetapi kalian dapat menggunakan selebihnya untuk mencari exp atau hero.
  • Gold merupakan hal yang penting, tetapi level dan susunan hero juga sangat penting, jadi jangan ragu untuk memakai gold anda untuk membeli exp atau hero jika anda sudah mulai merasa kalah dari player lain.
  • Pada late game usahakan dapat mencapai level tinggi sebelum musuh, dengan, begini kalian akan memiliki hero dengan tingkat rare yang tinggi dan jumlah lebih banyak.
  • Usahakan untuk selalu menang pada level – level awal untuk mengumpulkan gold tambahan, gunakan hero mudah seperti Warrior, Knight, & Scrappy (Goblin)
  • Unit LVL 1 selalu memiliki harga beli dan harga jual yang sama, pada awal permainan kalian dapat menumpuk beberapa jenis hero dengan kombo, dan menjualnya kembali ketika sudah tidak diperlukan
  • Setelah 3 ronde pertama, kalian akan melawan monster atau creep di setiap kelipatan 5. pada saat ini, usahakan untuk menang agar dapat memilih item yang akan sangat membantu pertarungan. 

Dota Underlords Alliance / Combo List

Alliance atau kombo merupakan hal terpenting dalam game ini, dan kombo termudah untuk awal game adalah Warrior, Knight, dan Scrappy.

Druid sudah berubah dan kali ini, dapat dibilang mereka tidak begitu kuat seperti custom map autochess.

Jika kalian dapat mengumpulkan seluruh scrappy, kemungkinan menang akan sangat tinggi, karena status yang diberikan sangat membantu tim anda.

Baca juga berita: TOP5 game autochess mobile. dan baca – baca juga game bergenre autochess baru milik League of Legends, Teamfight Tactics.

Untuk saat ini versi mobile ios dan Android belum ada, jadi selama masa private beta anda belum bisa download Dota Underlords mobile ios dan android.

Update Dota Underlords

Edit 22 Juni 2019, Dota Underlords sudah memasuki masa early access, game bisa langsung di download via steam untuk mereka yang ingin bermain via PC

Selain dari itu, game juga sudah dirilis bagi mereka yang memiliki perangkat berbasis android, bagi yang ingin moendonwload gamenya bisa langsung menuju page Download Dota Underlords Playstore.

Buat kalian yang mencari versi download apknya, berikut link download Dota Underlords APK via apkpure

Dan bagi mereka yang mau bermain game ini di versi mobile iOS, kalian dapat langsung download Dota Underlords iOS via appstore

Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close