Otakurei Review

Daftar 5 Lagu Anime Sedih Penguras Air Mata

Pernahkah kalian menangis saat mendengarkan lagu anime?

Lagu, merupakan element penting dalam sebuah film anime. Peran lagu sangat penting untuk menaikan suasana, tidak jarang meskipun hanya di dengar 1 kali tapi kita sudah dapat menghapal irama lagu tersebut.

Tidak jarang kita meneteskan air mata ketika mendengar lagu pada part sedih suatu anime. Meskipun kita tidak mengetahui arti dari lagu tersebut namun alunan musik yang dibuat seaakan memberitahu kita apa yang ingin disampaikan meskipun kita tidak mengetahui arti dari lirik tersebut.

Berikut adalah beberapa lagu anime sedih yang mungkin dapat membuat kita meneteskan air mata pada saat mendengarnya :


Triplane – Dear Friends (One piece)

Lagu ini diputarkan hanya 1 kali selama anime One Piece berjalan, namun lagu ini sangat menarik banyak perhatian karena lirik dan cerita saat lagu ini diputarkan. Lagu ini merupakan lagu pengiring ketika krew dari Luffy mengucapkan selamat tinggal kepada kapal mereka Going Merry. Mereka mengantarkan Going Merry ke dasar laut dengan cara membakarnya. Part paling menyedihkan adalah ketika saat dibakar terjadi turun salju dan terdengar suara Going Merry berterima kasih kepada Luffy dkk serta meminta maaf karena tidak dapat lagi mengantarkan mereka untuk berjelajah keseluruh dunia.


 Chiisana Te No Hira (The palm of tiny hand) – Clannad (Clannad After Story)

Lagu ini diputar pada episode terakhir pada anime Clannad after Story. Musik dari lagu ini sangat nyaman di telinga dengan alunan piano yang lembut membuat perasaan menjadi lebih tenang. Lirik yang dalam menjadikan lagu ini menjadi lagu yang dapat menguras air mata para pendengarnya. Lagu ini bercerita tentang perjalanan sebuah keluarga dalam membesarkan anak nya yang baru saja lahir. Lagu ini juga banyak memberikan nilai – nilai kehidupan salah satunya adalah meskipun kita kecil kita juga dapat membuat sesuatu yang besar dan dapat membahagiakan orang lain.


Ayumi Hamasaki – Dearest (Inuyasha)

Lagu ini menceritakan kisah cinta Inuyasha seorang siluman dengan Kikyo yang merupakan seorang manusia serta biksu dalam sebuah kuil. Mereka saling mencintai namun mereka tidak dapat bersatu karena mereka berbeda. Hingga suatu hari kikyo menyegel Inuyasha dalam sebuah pohon dan Kikyo meninggal.


Motohiro Hata – Himawari No Yakusoku (Doraemon)

https://www.youtube.com/watch?v=LyugCYw-LrQ

Lagu ini menceritakan persahabatan antara nobita dan doraemon. Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia lirik lagu ini akan sangat menyentuh hati kita. Film doreamon ini sendiri sudah sangat sedih, ditambah dengan lagu ini lengkap sudah rasa sedih karena takut kehilangan sahabat.


Angel Beats! – Ichiban No Takaramono

Lagu ini menceritakan betapa sedihnya kehilangan seseorang yang kita cintai. Dengan janji akan terus hidup bahagia meskipun tidak bersama lagi. Dan tidak menyesali atas semua yang telah terjadi bersama dengan orang yang kita cintai. Lagu ini mengajarkan kita agar tetap tegar meskipun kita sudah tidak bersama lagi dengan orang kita cintai.

 

 

Tags
Show More

William

Otakurei.com Writer n Editor

Close