Berita

Diserang Kolektor dan Menjadi Trending, Ada Apa Dengan Indomaret dan Alfamart?

Dalam jangka waktu beberapa minggu ini, konten dari media sosial kolektor dipenuhi banyak post mengenai barang dari Indomaret dan Alfamart. Apa sih mainan yang lagi hype dan trending di dunia hobby?

Pokemon TCG Indonesia via Indomaret

pokemon tcg indo

Beberapa waktu ini, Salim Group memboyong game karu terkenal asal Jepang masuk ke Indonesia, tidak disangka game kartu ini akan dapat dinikmati dalam bahasa Indonesia, Pokemon TCG Indonesia langsung menjadi target utama para pemain trading card di Indonesia.

Menjadi suatu hal yang baru dan pertama kalinya di Indonesia, permainan kartu berbasis Pokemon ini langsung menarik perhatian banyak orang, hal ini disebabkan dari mudahnya konsumer untuk membeli kartu dan murahnya harga kartu tersebut dibandingkan versi inggrisnya.

Sebuah booster box berisi 20 booster atau 120 kartu pokemon dapat anda dapatkan hanya dengan 400 ribu rupiah saja, padahal jika versi luarnya anda bisa mengeluarkan jumlah yang jauh lebih banyak dari harga tersebut.

Selain dari itu, sebuah starter deck yang dijual, dapat dibeli di indomaret hanya dengan harga 80 ribu rupiah, dimana deck ini berisi 60 kartu yang siap dimainkan.

pokemon indonesia tcg harga

Daya jual dari kartu – kartu yang dikeluarkan di Indonesia ini sangat tinggi, sebuah deck seharga 80 ribu tersebut dapat dijual hingga 400 ribu rupiah jika anda mendapatkan beberapa kartu langka didalamnya, dan minimal anda akan mendapatkan 100 ribu rupiah dari kartu GX yang pasti anda dapatkan dari setiap starter deck.

Untuk versi booster box seharga 400 ribu rupiah dapat anda jual kembali sampai jutaan rupiah tergantung keberuntungan kalian, jika anda mendapatkan kartu – kartu langka atau susah dicari maka anda dapat menghasilkan 100 ribu rupiah sampai 800 ribu rupiah per kartunya.

Dino Snap Squad Via Alfamart

dino snap squad alfamart harga

Kali ini hype yang dapat anda dapatkan via Alfamart, ada 4 buah mainan baru yang sangat memiliki daya tarik bagi kolektor maupun anak – anak. Karena figure yang satu ini merupakan sebuah mainan anak bukan sekedar koleksi pajangan yang tidak bisa dimainkan.

Memiliki banyak sendi yang dapat bergerak serta rahang yang dapat mengigit, mainan imut ini langsung diserbu oleh para kolektor maupun orang iseng sebagai hadiah ataupun koleksi.

Saat ini baru wave 1 yang masuk ke Indonesia, dan pada gelombang pertama ini baru ada 4 jenis dino yang dapat anda temui di berbagai Alfamart di daerah anda.

Walaupun menjadi hype, sayangnya mainan yang satu ini cukup sulit didapatkan, tidak semua Alfamart menjual Dino Snap Squad, dan jika anda menemukannya, anda dapat membeli mainan ini dengan harga 59 ribu rupiah.

Karena agak susahnya mendapatkan mainan yang satu ini, daya jual dari Dino Snap Squad pun cukup tinggi, di toko online anda dapat menjual mainan ini dengan harga 75 ribu rupiah untuk satuannya.

Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close