Berita

Enako, Cosplayer Nomer 1 di Jepang Kembali Menciptakan Kerumunan Fotografer Terbesar

Tahun Ini Enako Ring Mencapai Kurang Lebih 1500 Orang

Seberapa banyak fotografer berkumpul untuk mendapatkan foto dari seorang artis/aktor/cosplayer/idol? 10? 100?. Itu hanya sekedar angka yang kecil bagi Enako, Cosplayer ternama di Jepang yang sangat diincar oleh para fotografer sampai memiliki sebutan Enako Ring / Enako Wall.

Dimana Enako Wall ini terdiri dari ratusan sampai ribuan fotografer yang mengelilingi sang cosplayer nomer satu ini.

Tahun lalu, Enako menciptakan Enako Wall yang mencapai 500 orang lebih, pada tahun ini kekuatan Enako Wall bertambah mendekati 2000 orang. Saking besarnya para fotografer menggunakan zoom lens untuk bisa mendapatkan foto close up yang jelas.

Yang menariknya adalah bagaimana para fotografer yang tidak mengenal satu sama lain ini dapat berkoordinasi membuat lingkaran tanpa menghalangi para fotografer lain, tidak seperti halnya dimana jika cosplayer muncul di tempat lain. Dimana banyak dari fans akan berkerumun dan mencoba mengambil foto dari jarak dekat dan menghalangi mereka yang mengantri.

Enako datang ke Comiket 2019 dengan bercosplay sebagai Sinon dari anime Sword Art Online, dilengkapi dengan pernak pernik dan senjata sniper riflenya, sang cosplayer profesional ini tidak tampak gugup walaupun dikerumuni banyak orang

Dalam tweetnya, banyak dari fotografer merasa puas dengan penampilan yang profesional dari sang cosplayer, dimana ia bergaya ke segala arah dan membuat banyak dari fotografer mendapatkan banyak foto yang menggagumkan pada hari itu. Tentunya dengan hal ini follower Enako akan terus bertambah setiap harinya.

Source
Featured ImageSoranews
Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close
Close