Berita

Harga Nintendo Switch Meningkat Tajam Selama Pandemi COVID-19

Nilai tukar Rupiah Menurun, Yen Menguat, Dan Pandemi Coronavirus Membuat Harga Konsol Nintendo Meledak

Sudah ditetapkan sebagai pandemi, coronavirus sangat mempengaruhi perubahan harga berbagai barang di seluruh penjuru dunia. Dalam bidang gaming perangkat Nintendo Switch meningkat tajam dalam waktu singkat.

Dalam waktu beberapa bulan saja, beberapa harga barang dari Nintendo terbang keluar dari batas wajar, harga meningkat sampai 2x lipat bahkan lebih.

Harga Nintendo Switch Meningkat Tajam

harga nintendo switch 2020 corona

Nintendo Switch keluaran terbaru (kotak merah) dan Nintendo Switch keluaran lama (kotak putih) saat ini sudah mencapai angka 7,5 juta rupiah per unit. Harga tersebut masih beranjak naik secara perlahan di berbagai toko online.

Padahal bulan lalu harga masih mencapat 6 juta rupiah, dan pada bulan – bulan sebelumnya harga perangkat ini masih dibawah 5 juta rupiah.

harga animal crossing new horizon

Game keluaran terbaru dari Nintendo, Animal Crossing: New Horizon juga mendapatkan kenaikan harga yang signifikan, kaset yang biasa dapat diberandol dengan harga 725 ribu rupiah, sekarang anda harus mengeluarkan dana sebesar 1,25 juta untuk per kaset fisik.

“cek juga: update bunny day untuk animal crossing new horizon

Selain gamenya, perangkat Nintendo Switch limited edition animal crossing juga meningkat drastis, dari 6jtan sekarang sudah hampir mencapai 9 juta rupiah untuk perunitnya.

harga ring fit adventure 2020

Game lama pun terkena imbasnya, sebuah perangkat eksklusif untuk Nintendo Switch, ring-con, sekarang memiliki harga 3x lipat dari harga sebelumnya. Dijual dengan harga kurang lebih 4 juta rupiah, ring-con dan gamenya ringfit adventure menjadi salah satu game dan perangkat termahal milik switch.

“cek juga: update terbaru ring fit adventure, menjadi rythm game dengan lagu retro“.

Sampai saat ini harga masih tetap tinggi dan belum menunjukan penurunan, dipengaruhi dengan pandemi yang melanda dan melemahnya nilai tukar mata uang, diperkirakan harga akan tetap tinggi sampai pandemi ini selesai.

Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close
Close