Berita

Horriblesubs Tutup! Cari Anime Dimana Nih?

Setelah KissAnime Tumbang, Horriblesubs Menyusul

Kabar yang sangat mengerikan bagi penggemar anime!, salah satu grup fansub anime gratis terbesar di dunia gulung tikar. HorribleSubs Down tutup? website serupa dengan Horriblesubs?

Diberitakan karena kesulitan untuk benkontribusi dan beradaptasi di masa COVID19, Horriblesubs dengan bersedih hati menutup websitenya untuk selamanya.

Apakah tidak ada alternatif? pasti ada!, akan ada banyak fansub lain yang akan mengambil bendera tumbang yang ditinggalkan oleh tim horriblesubs.

Beberapa diantaranya yang sudah cukup terkenal adalah SubPlease dan Erai-raws. Dari dua nama tersebut SubPlease merupakan sumber anime bahasa inggris yang termirip dengan Horriblesubs.

SubPlease mengupload secara harian dan melakukan sub untuk sebagian besar anime yang tayang di Jepang. Walaupun sayangnya saat ini belum ada website resmi untuk anime – anime yang mereka sub, kalian tetap dapat mencari filenya di beberapa situs torrent.

Sudah banyak situs anime yang tumbang, beberapa waktu yang lalu Kissanime menutup jasa subnya. dan sekarang horriblesubs menyusul.

Masa – masa mengkoleksi video anime sudah mulai memudar, tapi untungnya banyak situs streaming mulai menterjemahkan anime – anime favorit anda.

Salah satunya adalah crunchyroll dengan biaya 120rb perbulan, dan situs lainya adalah netflix dengan 150rb perbulan.

Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close