Berita

Khawatir Akan Penyebaran Coronavirus, E3 2020 Terpaksa Dibatalkan

Dibatalkan, Peserta E3 Mungkin Dapat Mengambil Opsi Digital Event Atau Livestream

Berita buruk bagi kalian penggemar game!, Konvensi hobby digital tahunan terbesar di dunia terpaksa di gagalkan karena penyebaran virus COVID-19 sudah mulai merajalela ke berbagai penjuru dunia.

E3 tahun 2020 ini padahal bisa dibilang sebagai konvensi paling ditunggu-tunggu, bertepatan dengan berita baru oleh banyak developer mengenai perangkat PS5 dan XBOX Series X yang seharusnya akan diberitakan secara detail di E3 mendatang.

Coronavirus sendiri saat ini sudah menyebar sampai ke 100ribu orang di berbagai penjuru dunia, banyak aiport yang secara ketat memeriksa setiap penumpang yang mau berpergian ataupun berkunjung.

Beberapa negara juga telah menyerukan segala jenis pertemuan yang mengumpulkan banyak orang di satu tempat harap dihindarkan bahkan sampai dibatalkan.

Tentunya hal ini mengecewakan banyak orang, tapi jangan sedih dulu, karena beberapa publisher besar telah bersedia untuk mencari alternatif atas E3, salah satunya adalah livestream secara khusus.

Tanpa pengunjung, para developer dan publisher tetap dapat memperlihatkan game – game baru kehadapan ada via livestream youtube maupun twitch.

nintendo direct 2020

Tapi sebenarnya tanpa E3 pun, sudah banyak developer dan publisher yang menciptakan event secara digital mengenai produk terbarunya, Blizzard sudah mulai mengemas diri sejak beberapa tahun yang lalu, tidak banyak game baru yang diberitakan oleh Blizzard di E3.

Nintendo masih mengikuti E3 tiap tahunya, tetapi di waktu yang sama, mereka sudah memiliki sebuah even digital Nintendo Direct, sebuah event yang memaparkan game – game terbarunya via channel youtube.

EA games sudah berkemas dan tidak menghadiri E3 sejak tahun 2017, Sony sudah mengatakan bahwa mereka akan undur diri untuk tahun 2019.

Walaupun masih banyak perusahaan besar yang hadir seperti Activision, BANDAI, Bethesda, Capcom, Epic Games, Square Enix, Nintendo, Ubisoft, dst. Sebenarnya pengungkapan game baru dapat atau bahkan sudah diumumkan secara digital tanpa melalui E3.

Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close