Let's Play

Let’s Play World of Final Fantasy, PS4

Kali ini kami mulai memainkan game seru dari seri Final Fantasy, game yang berjudul World of Final Fantasy ini memperlihatkan game FF dari segi lain. Let’s Play World of Final Fantasy! tapi karena tidak adanya komentator di video ini, bisa dibilang video ini lebih mengarah ke walkthrough daripada Let’s play.

Game ini membuat kita sebagai player dapat mencari, menangkap, dan mengubah bentuk dari monster atau mirage yang kita tangkap. Bagaikan bermain game pokemon, kalian akan dapat mencari berbagai jenis monster yang imut dan keren.

Monster-monster dan karakter yang hadir pastinya sudah tidak asing lagi bagi pencinta game Final Fantasy. Monster dan karakter yang tampil banyak berasal dari seri-seri game FF sebelumnya.

Disini kalian akan bermain sebagai Reynn dan Lann, mereka berdua muncul di dunia Grymoire sebagai seorang jagoan yang sudah diramal. Kalian akan berpetualan di dunia Grymoire dan bertemu dengan banyak orang yang akan membantu atau menghalangi kalian untuk mencapai ke tujuan.

Banyak karakter-karakter terkenal yang muncul di seri ini seperti, Warrior of Light, Sephiroth,Tifa, Yuna, Rikku, Tidus, Lightning, Sora, Sqall, dan lain-lain. Nantinya kalian akan dapat meminta bantuan dari para karakter tersebut untuk membantu mengalahkan musuh-musuh yang kalian hadapi.

Klik icon di kiri atas untuk memilih dan membuka list video yang ada di playlist World of Final Fantasy.

wordpress-youtube-playlist

Game ini memiliki fitur permainan yang akan disukai oleh kalian pencinta turn-based RPG, walaupun game ini menggunakan sistem ATB atau active time battle kalian dapat mengubahnya kapan saja.

Cukup disayangkan battlenya terlihat agak monoton dan membosankan, gerakan serangan dari setiap karakter tidak begitu terlihat banyak. Tetapi untungnya ada sistem auto battle dan fast forward, dimana kalian dapat mempercepat jalanya battle.

Walaupun memiliki battle yang cukup membosankan, alur cerita dan cutscene unik dan lucu dari game ini tidak akan membuat kalian bosan. Cerita yang tidak terlalu dalam dan berat membuat game ini mudah dimengerti bahkan oleh pemain pemula.

Memang memiliki cerita yang ringan, tapi game ini akan cukup membuat sakit kepala bagi mereka yang baru saja mulai bermain, karena adannya puzzle dan sistem leveling monster atau mirage yang cukup membuat sakit kepala.

Mirage atau monster yang kalian tangkap akan dapat berubah bentuk bagaikan evolve di game pokemon, monster-monster ini dapat kalian tangkap setelah kalian memenuhi syarat tertentu. Monster yang kalian tangkap nantinya dapat diubah ke tingkat berikutnya dan tingkat sebelumnya ataupun ke subspecies.

Jadi kalian akan dapat mengembalikan bentuk monster anda ke bentuk sebelumnya atau ke bentuk lain diluar jalur evolusinya.

Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close