Unik Menarik WTF

Permen Karet Penambah Daya Ingat

Sebuah permen karet yang berasal dari Jepang bernama Ha ni Tsukinikui Gum — Kioku Ryoku o Ijisuru Type (Gum which Doesn’t Stick to Teeth — Memory Maintaining Type). Yang membedakan permen ini dengan permen karet pada umumnya adalah permen karet ini disebut – sebut dapat menambahkan daya ingat bagi orang yang mengkonsumsinya. Namun seperti permen karet pada umumnya, Ha ni Tsukinikui Gum — Kioku Ryoku o Ijisuru Type bukan lah permen yang dapat kita telan.

Ha ni Tsukinikui Gum — Kioku Ryoku o Ijisuru Type terbuat dari ekstrak ginkgo biloba, ginkgo biloba merupakan tumbuhan yang disebut – sebut dapat menambahkan daya ingat pada manusia.

Ginkgo Biloba

ginkgo biloba


Permen karet Ha ni Tsukinikui Gum — Kioku Ryoku o Ijisuru Type dibuat dalam dua kemasan yaitu stick dan pellet.

Permen Karet Penambah Daya Ingat

 

Dalam 1 kotak kemasan stick berjumlah 9 sedang kan dalam kemasan pellet permen berjumlah 12. Sekotak permen Ha ni Tsukinikui Gum — Kioku Ryoku o Ijisuru Type dapat kita beli dengan harga 140 yen (US$1.25) atau setara dengan Rp.20,000,-.

Namun tidak ada penelitian yang sah tentang kegunaan permen karet ini dengan kemampuan otak kita. Mungkin ini hanya sugesti yang diberikan oleh pihak marketing agar permen yang dijual menjadi popular, karena masalah mengingat sesuatu merupakan masalah bagi hampir semua orang di dunia.

 

Show More

William

Otakurei.com Writer n Editor
Back to top button