BeritaGame

PSVR 2020, Apakah Masih Pantas Untuk Dibeli?

Sudah Rilis Sejak Tahun 2017, Apakah PSVR Masih Berharga Untuk Dibeli Sekarang?

Saat ini dan dari dulu PSVR merupakan sebuah perangkat VR yang sangat terjangkau terutama bagi mereka yang sudah memiliki PS4. Sebuah perangkat yang membuat anda dapat menikmati dunia VR dalam sekejap tanpa repot.

Tetapi, apakah membeli PSVR masih merupakan sebuah investasi yang menguntungkan untuk saat ini? sebuah PSVR bekas dapat diberandol dengan harga 2,5 – 3,5 juta rupiah. Sedangkan sebuah perangkat PSVR baru cukup dapat mengosongkan dompet dengan harga 5 – 6 jt rupiah.

PSVR sendiri sudah ada di dalam jajaran perangkat game sejak tahun 2017 lalu, masa – masa sebuah sistem VR adalah sesuatu yang sangat mutakhir dan baru.

Hal ini membuat beberapa hal menjadi nilai buruk untuk PSVR karena teknologi dan penerapan Vr yang masih belum optimal pada masanya, bahkan bisa dibilang PSVR merupakan sebuah eksperimen berbahaya oleh Playstation.

Game PSVR Baru 2020

Menjadi satu – satunya perangkat konsol yang menggunakan VR, banyak dari para developer dan publisher merasa ragu untuk merilis game – game terbarunya di jajaran game konsol.

Tipis game, penerapan yang belum optimal, dan teknologi yang sudah tertinggal masanya membuat PSVR menjadi perangkat dimasa lampau. Sehingga ini membuat tim otakurei mengatakan bahwa lebih baik menunggu sebuah perangkat VR berikutnya jika kalian ingin menikmati dunia VR di playstation.

GORN PSVR May 2020

Nilai kurang laiinya adalah kalibrasi controller yang belum optimal, penggunaan kamera untuk menentukan ruangan bermain, kabel yang cukup tebal dan berat, lensa dan ukuran PSVR yang tidak cocok bagi pengguna kacamata, jumlah game yang masih sedikit, dan mungkin ebebrapa hal kecil lainnya.

Nilai plus yang bisa didapatkan tidak kalah banyak, dimana kalian dapat membeli PSVR jauh lebih murah dibandingkan perangkat VR lainnya, konfirmasi support untuk PS5 mendatang, adanya sebuah kontroller baru yang lebih sensitif terhadap gerakan tangan, dan game yang sedikit tetapi terus bertambah siring waktu.

PSVR Upcoming Game 2020

Kedua nilai diatas patut dipertimbangkan jika kalian ingin membeli PSVR, tetapi jika kalian merasa masih ingin menunggu, tentunya ada kabar baik.

Saat ini diberitakan bahwa Playstation sedang mengembangkan sebuah perangkat baru yang bisa dikatakan sebagai PSVR 2.0, direncanakan tanpa delay untuk akhir tahun 2020 atau 2021 mendatang.

Bagi kalian yang ingin membeli sekarang juga tentunya ada juga kabar baik, salah satunya adalah beberapa game ternama steam akan memasuki perpustakaan PSVR dalam jangka waktu dekat ini.

Judul – judul yang akan dirilis seperti GORN, Walking Dead Saint and Sinners, Dreams, Humanity, dan beberapa judul lainnya.

Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close