Berita

Robot Lucu Pendeteksi Bau Tidak Sedap

Sekarang ini memang segalanya semakin canggih, banyak sekali pekerjaan yang awal nya dikerjakan oleh manusia sekarang sudah dapat dikerjakan atau digantikan oleh robot. Di Jepang banyak sekali robot yang membantu kehidupan sehari – hari dan semakin hari semakin banyak robot yang diciptakan untuk membantu pekerjaan manusia.

Baru-baru ini sebuah kelompok sains dari Institut Teknologi Nasional Kitakyushu College (NITkit) bersama perusahaan NextTechnology membuat sebuah robot yang kegunaannya cukup unik. Kenapa unik? Karena mereka membuat sebuah robot yang dipergunakan untuk mendeteksi bau kaki dengan lebih cepat, akurat dan lebih baik dari sebelumnya. Diberi nama Hana, ternyata robot ini berbentuk seperti anak anjing yang panjangnya hanya 15cm.

Robot Lucu Pendeteksi Bau Tidak Sedap

Hana seperti anak anjing pada umumnya yang akan datang dan langsung mencium kaki kalian. Dia akan langsung menilai aroma yang berasal dari kaki kalian dan memberikan satu dari 3 reaksi. Jika tidak ada bau, maka Hana akan memeluk kaki kalian. Jika ada aroma yang tidak sedap maka dia akan mulai menggonggong.

Memang seperti pekerjaan yang cukup sepele, namun setidaknya kalian tidak perlu mengangkat kaki dan mencium kaki sendiri bukan? Namun beberapa netizen berkomentar dan memberikan saran cukup baik, dimana kalau bisa ditambahkan pewangi tambahan sehingga Hana bisa menyemprotkan parfum jika kaki yang dideteksi bau.

 

Show More

William

Otakurei.com Writer n Editor

Close