Berita

Tips : Merapikan Halaman Buku yang Terkena Air

Merapikan halaman buku yang terkena air mungkin menjadi tantangan yang sedang dihadapi warga jakarta, pasalnya jakarta sedang dilanda musim hujan. Tidak jarang buku atau kertas yang kita bawa terkena percikan air dan menjadi basah dan lembab. Disini kita akan memberikan tips bagaimana untuk merapikan/meluruskan halaman buku yang terkena air.

Tips : Merapikan Halaman Buku yang Terkena Air

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah : meletakan selembar kertas diantara halaman yang basah. Lakukan disetiap halaman yang terkena air/ keriput.

Setelah semua halaman yang basah diberikan selembar kertas pemisah, tumbuk beberapa buku yang berat diatasnya dan diamkan beberapa saat. Sebaiknya kalian mencari benda – benda yang memiliki berat yang lumayan untuk diletakan diatas kertas yang basah.

Setelah didiamkan beberapa saat alhasil kertas yang keriput atau bergelombang menjadi lurus kembali seperti kertas baru.

Mungkin kalian sudah mengetahui tips ini, tetapi tidak ada salahnya untuk membagikan kepada teman kalian agar dapat membantu teman kalian ketika mereka mengalami hal ini.

 

 

Show More

William

Otakurei.com Writer n Editor

Close