Otakurei Review

TOP10 Anime Singer (Bukan Dari Anime Bergenre Musik)

Sekali – kali anime memperlihatkan anime music yang sangat memukau para penontonya, terutama ketika para karakter kesukaan merekalah yang sedang menyanyi di depan layar.

Jika anime tersebut merupakan anime bergenre music atau musical tentunya tidak asing lagi jika sang karakter jago bernyanyi atau sering bernyanyi di setiap episodenya, tetapi seberapa banyakkah karakter yang berasal dari anime tidak bergenre music bernyanyi?

Penasaran dengan siapa saja yang punya suara merdu? berikut ini adalah TOP10 anime singer yang tidak berasal dari anime bergenre music atau idol.

Athena – Aria The Animation

https://youtu.be/6SDCv8Mt6wY

Anime singer pertama kita adalah Athena dari anime Aria The Animation, Athena menyanyikan lagu barcarolle yang merupakan lagu yang dinyanyikan oleh para undine sewaktu mendayung mengelilingi Venice .

Lagu ini dinyanyikan oleh Kawai Eri sebagai voice actor sewaktu bernyanyi, dan pada scene diatas, itu adalah waktu pertama Athena bernyanyi di anime.

Menyanyi dengan suara yang merdu dan menarik perhatian banyak orang, ia sangat pantas untuk dimasukan kedalam salah satu penyanyi terbaik dalam anime.

Lala – D Gray Man

Singer berikutnya adalah Lala (ララ, Rara), boneka berbentuk manusia yang dibuat untuk menghibur para penduduk kota Mater, setelah hancurnya kota tersebut Lala sering disebut sebagai “Ghost of Mater”. Lala dapat bergerak dan  menyanyikan lagu karena ada Innocence di dalamnya.

Lagu kali ini merupakan ucapan selamat tinggal dari sang karakter kepada teman terbaiknya. Lala menyanyikan lagu terakhirnya untuk Guzoru dan juga didengarkan oleh Allen, setelah tiga hari bernyanyi Lala rusak dan berhenti bernyanyi.

 Ikaros – Sora no Otoshimono

Anime Singer berikutnya adalah Ikaros (イカロス, ikarosu), angeloid ceroboh dan lucu dari Synapse dengan badan yang sangat seksi. Ikaros merupakan angeloid yang sangat setia terhadap “masternya” Tomoki. 

Ikaros menyanyikan lagu Fallen Down pada saat Tomoki dan teman – temannya tampil pada event sekolah, lagu ini dinyanyikan oleh Saori Hayami. 

Eucliwood Hellscythe – Kore wa Zombie Desuka

Eucliwood Hellscythe, sang necromancer dari Underworld yang lebih sering dipanggil dengan Yuu, walaupun pada kehidupan sehari – harinya Yuu tidak dapat berbicara karena kekuatannya, tetapi pada akhir episode anime Kore wa Zombie Desuka, Yuu dapat bernyanyi dengan bantuan mesin ciptaan Ariel.

Yuu menyanyikan lagu Sugao yang dibawakan oleh Seiyuu asli dari Yuu, Midori Tsukimiya.

Brook – One Piece

Brook, musisi dari kawanan bajak laut topi jerami ( Straw Hat Pirate ), dengan suaranya yang unik Brook menynanyikan lagu originalnya New World ketika ia dan para kawanan bajak laut topi jerami kembali ke pulau Shabondy Archipelago.

Walaupun hanya terdiri dari tulang belulang tanpa mulut dan organ – organ yang dibutuhkan untuk bernyanyi, Brook ternyata seorang musisi dan penyanyi yang hebat.

Selain dari itu Brook juga membawakan lagu Bink’s Sake yang merupakan lagu yang sering dinyanyikan oleh para bajak laut sejak dahulu kala, Brook sering menyanyikan lagu ini terutama saat dia masih bersama dengan Rumbar Pirate dan Laboon.

Hanato Kobato – Kobato

Anime singer Hanato Kobato yang berarti merpati kecil sering dipanggil sebagai Dobato atau merpati bodoh oleh Ioryogi, gadis ceroboh yang berasal dari dunia lain ini memiliki suara yang merdu, ia sering menyanyikan lagu Ashita Kuru Hi yang mengibur hati orang lain. Lagu Ashita Kuru Hi dinyanyika oleh seiyuu dari Kobato, Kana Hanazawa. 

 Tomoyo Daidouji – Card Captor Sakura

Tomoyo Daidouji dari anime Card Captor Sakura, merupakan teman baik dari Sakura, Tomoyo memiliki suara yang bagus diperlihatkan pada saat ia menyanyikan lagu Yoru no Uta untuk membantu Sakura untuk menangkap kartu lagu.

https://youtu.be/6TsQvrCl9TA

Selain dari itu Tomoyo juga menyanyikan lagu Tomo e yang ditujukan untuk teman terbaiknya Sakura. Kedua lagu tersebut dinyayikan oleh seiyuu asli Tomoyo, Junko Iwao

Inori Yuzuhira – Guilty Crown

Inori Yuzuhira karakter utama dari anime Guilty Crown yang merupakan anggota dari grup pemberontak Funeral Parlor, sebagai singer Egoist ia menyanyikan lagu Depatures Belssing dan Euterpe.

Sakura – Tsubasa Chronicles

Princess Sakura dari Tsubasa Chronicles yang merupakan anime campuran dari seri Clamp, Sakura menyanyikan lagu You Are My Love untuk mengenang Syaoran.

Haruhi Suzumiya – The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Anime singer terakhir adalah Haruhi Suzumiya dari anime The Melancholy of Haruhi Suzumiya, lagu yang dinyanyikan oleh Haruhi ini sempat menghebohkan banyak pencinta anime dan manga, lagu God Knows dibawakan oleh Haruhi seiyuu Aya Hirano.

Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close