Otakurei Review

TOP5 Game Farming Santai & Unik Untuk PC

Capek bermain dengan penuk kompetisi dan dikejar waktu, saatnya anda beristirahat dengan memainkan game - game santai yang menyenangkan

Top game farming dimulai dari game Harvest Moon: Back to Nature, kehebohan game bergenre farming simulator mulai merajalela di berbagai kalangan gamer. Game farming bertipe ini merupakan game yang bisa diambil santainya kehidupan sebagai farmer di dunia virtual.

top game farming 2019 mirip stardew

Semakin banyaknya penggemar game bertipe ini, maka semakin banyak juga developer yang membuat game serupa, maka dari itu, kami akan memangkas beberapa game dengan menambahkan beberapa batasan dalam list yang satu ini.

Batasan tersebut adalah: game harus termasuk game baru yang berumur kurang lebih 3 tahun, game harus memiliki unsur farming atau menanam, game harus memiliki fitur gathering atau mencari bahan baku, game harus memiliki unsur crafting, dan game harus bersifat santai tanpa dikejar waktu.

Berdasarkan batasan – batasan tersebut, berikut adalah TOP farming game yang santai dan unik, diurutkan berdasarkan tahun rilisnya.

Game Farming Stardew Valley

Siapa yang tidak tau tentang game yang satu ini?, mereka yang telah lama menyukai game bergenre farming pasti sudah tau akan game indie yang sempat membuat heboh dunia game.

Game yang dikatakan sangat menyerupai harvest moon jaman dulu ini ternyata memiliki banyak fitur dan even – even tersembunyi yang tidak diketahui banyak orang.

Selain dari itu fitur farming, fishing, mining, fighting, crafting, building, dan banyak lagi membuat kalian sebagai player dapat dengan bebas melakukan banyak kegiatan – kegiatan untuk mengisi waktu harian di dalam game.

Game ini juga memiliki banyak mod yang unik dan keren, dimana mod – mod tersebut dapat merubah total dari gameplay sampai game itu sendiri.

Seperti game farming kebanyakan, disini kalian akan mendapatkan warisan dari sang kakek. Setelah mengambil alih farm kalian tentunya akan dapat menikmati kehidupan petani.

My Time At Portia

My Time at Portia bisa dibilang sebagai penerus rune factory dan stardew, dimana pada game ini kalian akan dihibur dengan banyak fitur serupa dengan game lainnya.

Selain dari itu tentunya kalian akan juga banyak fitur yang sangat unik dari game ini seperti sistem crafting dan building yang kompleks.

Dari segi grafik, game My Time at Portia memiliki keunggulan yang cukup tinggi dibandingkan game – game bertipe pixel lainnya. Dipenuhi dengan grafik yang baik, pemandangan yang indah, dan warna cerah yang menarik perhatian, game ini terlihat sangat menyenangkan.

Graveyard Keeper

Game yang satu ini agak meragukan untuk dibilang sebagai game farming yang membuat pemainnya dapat bermain dengan santai. Graveyard Keeper memberikan kesan unik diluar fitur dasar dari game farming (farming, gathering, fishing, mining, building, crafting, dst).

Keunikan yang tidak dimiliki game lain! pada game ini kalian bukan hanya memanen buah dan sayuran, tetapi kalian dapat memanen bagian – bagian tubuh manusia, dimana pada game ini kalian akan bekerja sebagai penjaga kuburan manusia.

Selain dari itu, kalian juga dapat membuat dan merekrut para zombie untuk bekerja di ladang ataupun area kuburan yang anda miliki. Jika harvest Moon memiliki peri – peri yang imut, disini kalian akan dibantu oleh mayat hidup yang seram.

Graveyard Keeper menceritakan tentang seorang biasa yang meninggal dan diberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan di kehidupan atau dunia lain.

Sebagai game isekai, disini kalian akan bekerja sebagai penjaga kuburan yang terlihat cukup terbengkalai, namun tentunya dengan bantuan kalian kuburan ini akan lambat laun terlihat indah dan teratur.

Littlewood

Game yang satu ini masih sangat baru dan hangat sekali, baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu di early access, Littlewood memberikan kesan yang unik dalam hal farming dan city building.

Dibandingkan dengan game lainya, game ini lebih berfokus kepada pembangunan kota dan persahabatan antara penduduk kota.

Dipenuhi dengan gambar yang imut dan cerah, Littlewood sangat menarik dan dapat menghilangkan stress yang biasanya menyerang para gamer yang tidak sabaran.

Littlewood menceritakan seorang hero yang telah berhasil mengalahkan demon lord atau boss terkuat, tetapi apa yang akan dilakukan sang hero jika musuh sudah tidak ada? dan ancaman sudah mereda?

Pada game ini diperlihatkan kehidupan sang hero yang lupa ingatan dan hidup santai bebas dari ancaman musuh.

Lebih suka pada game RPG? cek saja: TOP 5 Game RPG Upcoming 2019, Dari Developer Legendaris.

Re: Legend

Ada suka pokemon? jika suka maka game ini sangat cocok buat anda. Re:Legend memiliki fitur yang sangat berbeda, dimana anda akan dapat menangkap dan mengevolve monster – monster yang adan tangkap.

Monster ini nantinya akan dapat membantu kalian dalam bercocok tanam dan bertarung melawan boss dan musuh lainnya. Selain dari monster atau magnus, Re: Legend juga menawarkan sawah di dalam air, pada sawah ini kalian akan dapat menanam berbagai jenis sayuran di bawah air.

Nantinya sayuran, buah, dan lain – lain dapat kalian gunakan sebagai obat dalam pertarungan, ataupun dijual untuk menambah dana.

TOP Game Farming Re: Legend 

Walaupun berfokus pada monster, game yang satu ini tidak menyisihkan fitur – fitur lainnya, dan hal itu membuat Re: Legend menjadi salah satu game farming yang terunik.

Tetapi sayangnya game yang satu ini belum dirilis ke pasaran, waktu rilisnyapun masih belum diketahui secara pasti, untuk infonya ikuti saja page facebook dari Re: Legend.

Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close