Otakurei Review

TOP5 Manga Buat Gamer 2016

Buat para gamer dan pencinta manga, kali ini tim Otakurei mau memberikan lima manga teratas yang kami rasa cocok buat para gamer. Tapi karena banyaknya manga terkenal, maka kami batasi menjadi manga bagi gamer yang belum diadaptasi menjadi anime.

Berbagai komik atau manga yang kami rekomendasikan disini tidak seperti komik Naruto yang sudha terkenal, sebagain besar bahkan semuanya mungkin belum ada di Indonesia atau belum ada yang membuat download komik terjemahan bahasa indonesia. Kalian bisa baca komik ini di berbagai situs manga online.

To Aru Ossan no VRMMO Katsudouki

To Aru Ossan no VRMMO Katsudouki

Seorang pekerja kantoran sekaligus seorang gamer bernama Tanaka Daichi yang berumur 38 tahun, bermain game VRMMO bernama “One More Free Life Online”. Dalam game tersebut ia memiliki nickname “Earth”. Game tersebut menyediakan berbagai kemampuan yang keren, kuat dan unik, tetapi dari banyak kemampuan yang disediakan, ia memilih kemampuan-kemampuan yang dianggap tidak berguna.

Dalam manga ini diperlihatkan perkembangan karakter utamanya, dimana sang karakter yang tadinya ditertawakan oleh pemain lainnya menjadi cukup terkenal. Tidak seperti SAO, dimana sang karakter utama langsung menjadi yang paling hebat, disini Daichi bekerja keras untuk menaikan level kemampuannya, ia memulai dari awal dengan membuat dan menjual berbagai makanan dan obat-obatan untuk menaikan level skillnya.

Chihou Kishi Hans no Junan

Chihou Kishi Hans no Junan

Capek dengan hidup politik dan tipuan di kerjaan, mantan dari kapten kesatria memilih untuk hidup damai di sebuah perdesaan yang jauh dari kerajaan, tapi hidup damainya hanya berlangsung sementara, karena munculnya beberapa orang Jepang dengan kekuatan supernatural di desanya.

Manga ini memperlihatkan keunikan dan keanehan dari setiap karakternya, manga ini termasuk kedalam genre komedi, dimana para pembacanya akan dihibur dengan kehidupan fantasi menakjubkan yang dipenuhi dengan monster, kekuatan magis, dan peperangan antar kerajaan.

Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Narigami

Naofumi Iwatani, seorang otaku yang menghabiskan waktunya untuk bermain game dan membaca manga, secara tiba-tiba ia dipanggil ke dunia paralel, disana ia dijadikan salah satu dari empat hero yang memiliki senjata legendaris untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Sebagai hero pembawa tameng ia dibenci oleh seluruh kerajaan.

Pada manga ini diperlihatkan benar perubahan sang karakter protagonis, dimana ia mengalami banyak kesulitan dan menjadi seorang karakter yang bisa dibilang cukup jahat, ia tidak dapat lagi percaya kepada orang-orang disekitarnya karena sebuah penghianatan.

Sang hero dalam manga ini benar-benar terlihat perkembangannya, dimana pada awalnya ia merupakan seorang yang dihina dan dianggap tidak berguna, tetapi perlahan-lahan ia berkembang menjadi karakter yang kuat dengan menggunakan tameng legendarisnya semaksimal mungkin.

Re:Monster

re monster

Setelah kematiannya yang mengenaskan, Tomokui Kanata bereinkanasi menjadi salah satu ras terlemah, ia lahir kembali menjadi sosok goblin bernama Rou, Tetapi ia tetap memiliki kekuatan dan ingatan dari kehidupan sebelumnya, kekuatan unik dimana ia mendapatkan kekuatan berdasarkan dari apa yang ia makan.

Re:Monster memiliki cerita yang unik, dimana setiap harinya diceritakan secara jelas, disini kalian dapat melihat kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Rou setiap harinya, perkembangan ia dari seekor goblin lemah yang menjadi kuat sedikit demi sedikit dengan memakan berbagai hal.

Selain dari skill dalam manga ini juga diperlihatkan level dan job, dimana setiap karakternya dapat berganti pekerjaan sesuai level yang mereka capai. Re:Monster memperlihatkan dunia dimana monster dan manusia merupakan makanan bagi Rou, dan selain dari itu juga terdapat berbagai adegan mesum yang menarik bagi pembaca laki-laki.

Dungeon Meshi

Dungeon Meshi

Setelah mengalami kekalahan sewaktu melawan naga, dan adik perempuannya dimakan oleh naga tersebut, Lyos dan rombongannya bertekad untuk menyelamatkan adiknya sebelum badan adiknya dicerna oleh sang naga.

Dengan keadaan yang melarat, Lyos dan rombongannya terpaksa memakan monster yang ditemukan di dalam dungeon, disini ia bertemu dengan seorang dwarf yang memperkenalkan mereka ke dunia “Dungeon Meshi”, sebuah keahlian mengolah dan memasak monster menjadi makanan yang enak dan bermanfaat.

Dungeon Meshi memberikan cerita yang cukup dalam dan detail, dimana setiap monster yang ditangkap dan dijadikan makanan dijelaskan sejelas-jelasnya, diperlihatkan bagaimana cara memasak monster tersebut, dan bagaimana cara memasaknya supanya menjadi makanan yang enak. Petualangan yang dipenuhi monster-monster yang dapat diolah menjadi makanan dan berbagai cerita unik dan lucu akan menemani anda sewaktu membaca manga ini.

Jika ada manga lain yang ingin ditambahkan, atau request rekomendasi manga lainnya, silakan komen di bawah

Tags
Show More
Close