Otakurei Review

TOP5 Manga Mengenai Apocalypse Yang Paling Aneh Atau Anti Mainstream

Manga - Manga Teratas Bertema Kiamat Yang Anti Mainstream Menurut Otakurei Digital Pop Culture News

Sepertinya banyak dari mereka yang gemar manga mengenai apocalypse atau kiamat. Dimana sejumlah manusia atau hanya tersisa beberapa persen manusia yang masih hidup di bumi.

Seperti biasa, pada list kali ini akan diberikan batasan untuk mempersempit list manga yang masuk dalam daftar TOP5.

Batasan tersebut adalah: manga harus belum pernah diadaptasi menjadi anime, manga harus masih dalam tahap ongoing atau tamat pada tahun 2017-2018, manga harus memiliki terjemahan di mangarock, manga harus bertema dunia kiamat yang anti mainstream.

Versus Earth

top manga gore

Bagaimana jika Bumi memiliki kesadaran dan menentukan bahwa kita sebagai manusia adalah parasit yang perlu dibinasakan? jumlah manusia yang sangat banyak dan merusak alam merupakan ancaman?

Manga Versus Earth menceritakan dimana suatu mekanisme antibody dari Bumi itu sendiri muncul untuk membersihkan parasit – parasit yang merusak Bumi.

Tentunya manusia tidak tinggal diam begitu saja, sekelompok manusia yang mengetahui mengenai kehidupan dari pilar – pilar pembasmi manusia ini mulai mengumpulkan kekuatan dan berusaha melawan balik.

Mahou Shoujo of The End

top manga 2017 2018 english

Zombie sudah menjadi salah satu trademark dari tema Apocalypse, tapi bagaimana jika jombie ini digabungkan dengan para magical girl?

Pada dunia manga yang satu ini para manusia dikejar – kejar dan dimusnahkan oleh para magical girl yang sangat mengerikan. Mereka memiliki sebuah kekuatan magic atau kekuatan magis bagaikan filem – film anime magical girl lainya.

Tetapi para magical girl kali ini tidak berjuang melawan monster jahat yang mengancam manusia, tetapi mereka malah menjadi salah satu entitas yang mengancam kehidupan para manusia.

Igai

top zombie manga 2017 2018

Zombiiiiie!! seperti yang saya katakan diatas, bahwa zombie merupakan sebuah entitas penunjang kiamat yang sangat sering muncul. tetapi kenapa yang kali ini dibilang unik?

Zombie disini bagaikan sebuah timer dari bom berbahaya yang dapat mati dan hidup, mereka yang tergigit akan berubah menjadi zombie pemakan manusia.

Tetapi perubahan tersebut tidak permanen, setiap beberapa waktu para zombie ini akan kembali mendapatkan kesadaranya sebagai manusia.

Yang jadi masalah, para manusia akan berusaha membunuh atau melukai para zombie ketika menyerang mereka sebagai pertahanan.

Tetapi para zombie yang kemudian berubah kembali menjadi manusia merasa mereka tidak bersalah. Sehingga mereka mulai berperang antara kubu manusia biasa melawan mereka yang sudah tergigit.

Jinmen

top manga jinmen mangarock

Waaah lucu! binatang – binatang imut di kebun binatang, ada yang lucu dan ada yang terlihat sangat gagah atau mengagumkan.

Tetapi bagaimana jika binatang ini mengalami sebuah infeksi / kerasukan dan berubah menjadi entitas mahluk pemakan manusia yang sangat ganas?

Pada manga ini, dunia akan diserang oleh para binatang yang memiliki muka seperti manusia. Binatang disini memiliki kekuatan, kelincahan dan kepintaran bagaikan binatang liar, ditambah dengan keganasan dari dari penyakit aneh.

Para binatang kemudian akan menyerang dan membunuh seluruh manusia yang mereka lihat dengan berbagai cara.

Shibuya Kingyo

manga ikan mas koki fish human flash japan

Ikan mas koki! dari kalian yang ada disini pasti ada yang pernah memlihara ikan bulat gemuk dan lucu ini. Dengan berbagai bentuk dan ragam ikan mas koki sangat digemari banyak orang.

Tetapi bagaimana jika para ikan ini mulai dapat berenang di udara, dan mereka berukuran sangat besar, dan juga mereka memakan manusia?

di manga kali ini benar – benar unik dan tidak terpikirkan, dimana para ikan ams koki mendapatkan tingkat teratas dalam rantai makanan.

Para ikan super besar dan banyak ini mulai berterbangan dan memakan manusia sebagai sumber makanan utama mereka.

Bagaimana dengan TOP5 manga Apocalypse menurut Otakurei.com ? keren – keren kan. Manga – manga diatas sangat unik dan berbeda dari manga – manga lainnya.

Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Close