Otakurei Review
Trending

TOP5 Manga Spinoff Yang Keren Abis

Banyak manga terkenal yang super keren dan memiliki banyak fans, tapi tahukah anda bahwa beberapa dari manga ini memiliki spinoff yang tidak kalah seru dari cerita utamanya?

Bagi yang belum tau apakah spinoff itu, spinoff adalah sebuah cerita diluar jalannya cerita utama dan yang menceritakan karakter utama berbeda tetapi masih bertempat sama atau berhubungan di dunia cerita utama bertempat.

Biasanya cerita spinoff lebih bergeser ke arah komedi, seserius apapun cerita yang diberitakan pada alur utama, manga spinoff seringkali menceritakan kejadian – kejadian lucu dari setiap karakter.

Kali ini seperti biasa kami akan memberikan batasan – batasan untuk mempersempit daftar manga spinoff yang kami review kedalam post ini.

Batasan tersebut adalah: manga harus belum pernah dipublikasikan sebagai anime, manga harus tersedia dalam bahasa Inggris di Mangarock, dan manga harus merupakan manga spinoff.

Karena manga spinoff cukup jarang, kali ini kami tidak memberikan tema atau genre dari manga yang akan di review, berikut ini TOP5 manga spinoff menurut otakurei.com.

My Hero Academia Vigilante 

My Hero Academia Vigilante atau Vigilante: Boku No Hero Academia Illegals merupakan spinoff dari manga populer Boku No Hero Academia. Manga ini menceritakan sekelompok orang yang memiliki kekuatan yang melawan kejahatan yang terjadi di lingkungan sekitar dunia Boku no Hero.

Berbeda dari para jagoan di komik utamanya, para jagoan kita disini bukanlah seorang hero resmi, mereka adalah para hero yang tidak terdaftar dan melakukan kegiatan hero atas kemauan diri sendiri tanpa dibayar.

Bukan bekerja sebagai hero, para vigilante ini sebenarnya tidak memiliki kewajiban untuk membantu orang lain yang sedang kesusahan ataupun untuk bertarung melawan para penjahat.

Tetapi berdasarkan perasaan dan sifat yan menjunjung keadilan, para vigilante kita menggunakan kekuatannya untuk mengalahkan orang – orang yang menyalahgunakan kekuatan untuk perbuatan jahat.

Salah satu jagoan utama kita kali ini adalah Haimawari Kouichi atau The Crawler. Ia memiliki kekuatan atau quirk yang disebut Sliding, salah satu kekuatan tipe gerakan dimana ia dapat berjalan dengan “ngesot” dengan cukup cepat.

Manga Boku no Hero sedang sangat booming saat ini, terlebih karena animenya sedang memasuki layar kaca di seluruh dunia. Tetapi manga My Hero Academia Vigilante bukan sekedar menumpang ketenaran dari manga utamanya.

Manga ini memiliki keunikan tersendiri, dimana para jagoan utama tidak memiliki support dari professional hero, mereka berusaha membantu orang lain hanya berdasarkan kekuatan sendiri dengan peralatan yang terbatas.

Bagaimana nasib para hero illegal kita yang main hakim sendiri? apakah mereka akan melawan para hero nantinya? dan bagaimanakah perkembangan kekuatan mereka kedepannya? langsung saja ikuti ceritanya di manga My Hero Academia Vigilante.

Zero’s Tea Time

Para pencinta anime & manga pasti sudah mengenal dekat dengan Detective Conan, manga legendaris yang tidak habis – habis sampai saat ini.

Zero Tea Time merupakan spin-off dari manga Conan, disini tokoh utamanya adalah Tooru Amuro. Karakter misterius yang pada awalnya terlihat sebagai musuh besar bagi conan dengan code name Bourbon.

Amuro sendiri ternyata seorang mata – mata dari PSB yang merupakan salah satu bagian dari kepolisian. Ia menyusup ke organisasi hitam dan mendapatkan nama Bourbon.

Pada manga Zero’s Tea Time kita dapat melihat kegiataan sehari – hari dari amuro yang bekerja di kafe poirot serta kegiatannya di dalam organisasi hitam.

Tetapi kegiatan yang ia lakukan akan tidak terbayangkan oleh anda, Amuro sendiri tidak terlihat mengerikan dan selalu curiga seperti pada manga aslinya, disini kita dapat melihat sisi lain dari Amuro yang lebih baik dan bersahabat.

Siapakah Amuro (Rei Fuuruya)? mau tahu mengenai latar belakang Amuro? semuanya dapat kalian baca di manga Zero’s Tea Time.

Yari no Yuusha no Yarinaoshi

Jika anda merupakan salah satu penggemar manga bertemakan dunia lain, mungkin anda sudah pernah mendengar manga The Rising of The Shield Hero.

Sebuah manga yang menceritakan perjuangan hero bersenjatakan tameng yang di bully dan dikucilkan oleh banyak orang dan para hero lainnya.

Kali ini tokoh yang diseritakan bukanlah si hero bertameng, tetapi hero yang mendapatkan senjata tombak, kali ini sang hero tombak mati dan mengulang kembali masa – masa ia awal dipanggil ke dunia lain.

Menjadi seseorang yang lebih baik, ia menjadi karakter yang keren dan baik hati, suka membantu sesama dan menghormati sang shield hero sebagai temannya.

Mengulang kembali apa yang sudah pernah ia lakukan di kehidupan sebelumnya, kali ini ia lebih mengetahui sifat – sifat jahat dari orang – orang disekitarnya.

Bagaimanakah ia melakukan balas dendam kepada orang – orang yang berbuat jahat di kehidupan sebelumnya? dan bagaimanakah cara ia mendapatkan cinta Firotan? semuanya dapat kalian nikmati di manganya.

Hataraku Saibou Black

Manga yang menjadi spin-off dari manga Hataraku Saibou ini merupakan suatu pertarungan yang sangat sengit di dalam tubuh manusia.

Pada manga aslinya, kita diperlihatkan keadaan dimana sistem imun tubuh manusia bertarunga melawan virus – virus jahat yang mencoba merusak dan menyakiti tubuh kita.

Beda dari manga aslinya, kali ini pemeran utama kita tetap si para sel – sel tubuh yang membuat tubuh kita dapat bekerja dengan baik. Tetapi, kali ini sang manusia merupakan sesosok yang tidak menjaga tubuhnya dengan baik.

Manusia yang diperlihatkan memiliki banyak penyakit di dalam tubuhnya, ataupun memiliki kelakukan yang buruk seperti merokok, minum alkohol, menggunakan obat – obatan, melakukan seks bebas, dan banyak lagi.

Jadi bagaimana keadaan para sel tubuh jika manusianya melakukan hal – hal buruk? sekeras apa pekerjaan yang dilakukan para sel untuk mengembalikan kesehatan sang manusia tersebut? baca saja manganya!

Goblin Slayer A Brand New Day

Manga spin-off yang satu ini masih memiliki unsur – unsur yang sangan digemari oleh para fans dari Anime & manga Goblin Slayer.

Terkenal dengan sedikit bumbu gore dan adegan ecchi Goblin Slayer langsung menjadi sorotan utama para pengemar anime dan manga. Buktinya hanya dalam waktu sesaat saja anime Goblin Slayer langsung menuju pesawat televisi di Jepang.

Tetapi di manga yang satu ini, kita mendapatkan cerita diluar sang Goblin Slayer, lebih berfokus kepada para karakter – karakter sampingan, manga Goblin slayer A Brand New Day menceritakan petualangan para adventurer melawan beberapa mahluk lain selain Goblin.

Jadi tidak hanya sekedar melawan goblin saja, disini kalian akan dapat melihat aksi para monster lainya di dunia Goblin Slayer, anda akan bertemu dengan kecoak raksasa, tikus raksasa, naga, golem, wyvern, tengkorak, dan banyak lagi monster dari dunia imajinasi.

Tags
Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button
Close