Unik Menarik WTF

Belajar Kanji Jepang Dari Sebuah Poop

Banyak dari kita pastinya berniat untuk mempelajari bahasa Jepang, terutama Kanji Jepang. Mempelajari kanji Jepang bukan perkara mudah, kita harus mengingat semua kanji dengan bentuk – bentuk yang hampir sama dan memiliki sebutan yang berbeda.

Meskipun sulit namun masi banyak orang yang sangat ingin mempelajari kanji Jepang. Mereka mempunyai berbagai alasan untuk mempelajari kanji Jepang seperti : agar mempermudah membaca komik asli jepang, menyanyikan lagu dari anime atau grup band Jepang dan untuk mempermudah dalam menonton sebuah film Jepang.

Baru – baru ini sebuah publisher asal Jepang bernama Bunkyosha meluncurkan sebuah buku untuk belajar Kanji Jepang dari sebuah Poop. Ada sesuatu yang unik dari buku tersebut dibanding buka yang lain. Buku ini mengajak kita untuk mempelajari huruf kanji Jepang dengan bantuan Poop.

Belajar Kanji Jepang Dari Sebuah Poop

Poop Kanji Drills terdiri dari 6 buku, dan setiap bukunya merupakan kurikulum dari tingkatan sekolah dasar. Total huruf kanji Jepang yang di bahas dalam 6 buku ini berjumlah 1006 huruf kanji. Setiap kanji disajikan dengan 3 contoh kalimat yang disetiap kalimatnya disisipkan kata Poop. Cara ini dipercaya untuk mempermudah  anak kecil untuk mengingat bagaimana kanji dipakai dalam sebuah kalimat.

 1. When I woke up, a poop had been placed right next to my face.
2. There’s some poop stuck to my forehead, so I’m going to wash my face.
3. When my brother poops, his expression changes.

Sepertinya penerbit buku di Indonesia harus membuat juga buku seperti ini, karena kita lebih mudah mengingat bila kata poop digunakan dalam sebuah kalimat Hahahaha.

Sumber

 

Show More

William

Otakurei.com Writer n Editor
Back to top button