Game

Info Role MOBA Mobile yang Jarang Kita Ketahui #1

Game MOBA (Multiplayer online battle arena) sudah sangat mem-booming akhir – akhir ini, terutama game MOBA yang terdapat di platform android dan iOS.

Terdapat dua nama game yang sama – sama menduduki top 10 chart peringkat game Mobile MOBA yaitu Mobile Legend dan Arena of Valor. Meskipun banyak yang memainkan game ini, namun tidak sedikit juga yang tidak tahu tentang Role yang terdapat dalam game MOBA, mereka hanya memilih hero yang mereka sukai atau yang hanya berpenampilan menarik tanpa memikirkan Role yang diperlukan dalam sebuah team. Ini sering kali yang membuat suatu team saling menyalahkan dan mengalami kekalahan.

Role MOBA Mobile berbeda dengan Class. Role mempunyai tugas nya masing – masing. Sedangkan class hanya untuk pengelompokan hero seperti Assasin, Warrior, Mage, Tanker, Support.

Role MOBA Mobile

Role MOBA Mobile

Kali ini kita akan membahas beberapa Role yang terdapat dalam Mobile MOBA secara umum.

  1. APC (Ability Power Carry) : Role ini biasanya memakai hero archer dan mage, kerena role APC diwajibkan untuk mengeluarkan damage yang besar (Burst Damage). Role ini biasanya ditempatkan di jalur tengah untuk mempermudah memperoleh gold (Farming) karena role ini sangat bergantung pada item yang mereka miliki dan untuk mempermudah mobilitas mereka membantu lane lain.
  2. ADC (Attack Damage Carry) : Role ini biasanya memakai hero warrior dan assasin. Role ADC sangat mempengaruhi untuk ke akhir permainan (Late Game). Biasanya role ADC diberikan waktu (space) untuk mencari gold sebanyak – banyak tanpa harus ikut bertarung dengan team nya sampai mendapatkan item yang memadai untuk bertarung.
  3. Jungler : Role ini biasanya mencari exp dan gold melalui monster yang terdapat dihutan sendiri maupun hutan lawan. Biasanya ketika mencapai level 3 atau 4 pemain jungler yang baik akan membantu lane lain untuk membunuh lawan.
  4. Solo (Offlaner) : Role ini biasanya ditinggalkan sendirian untuk menjaga lane, tugasnya adalah menjaga agar tower yang dimiliki tidak hancur, sangat sulit melakukan kill saat berperan dalam role ini dikarenakan pasti kita akan bertemu dengan 2 atau lebih hero musuh dalam lane kita.
  5. Support : Role ini sangat penting tapi sangat jarang sekali melihat orang yang memainkan role ini dengan baik, kebanyakan dari mereka hanya melakukan farming layaknya role ADC. Sebagai support yang baik sebaiknya kita berjalan ke semua lane (Roaming) untuk membantu temen kita mendapatkan kill baik dengan memperlambat ataupun menstun lawan.

Sebaiknya kita memilih role yang benar dalam 1 team agar tidak terjadi saling menyalahkan (Blaming).

Semoga artikel ini dapat memberikan informasi tambahan tentang game MOBA.

 

Show More

William

Otakurei.com Writer n Editor
Close