Budaya Jepang

Japanese Culture : Sushi Uramaki

Sushi Uramaki adalah sushi yang rumput laut (Nori) nya terletak didalam nasi. Sushi pada biasanya menggunakan nori untuk membungkus nasi, namun pada Sushi Uramaki ini, nasi digunakan untuk membungkus rumput laut (Nori).

Sushi sendiri memiliki arti nasi yang diberikan cuka, dan dalam semua jenis sushi, nasi merupakan bahan utama nya.

uramaki sushi

Cara membuat Sushi Uramaki

Dalam membuat uramaki, kita dapat menyebarkan nasi pada tikar sushi kemudian dengan lembut menekan selembar rumput laut (Nori) di atasnya dan kemudian di buat tambalan pada salah satu ujung. Biasanya satu sampai tiga tambalan yang digunakan, sehingga uramaki tidak menjadi terlalu besar. Kemudian, rumput laut (Nori), isi (Filling) dan beras digulung, sehingga isi dari sushi terbungkus nasi, dan nasi berada diluar sedangkan rumput laut berada didalamnya. Beberapa koki juga biasanya mengkreasikan dengan menggulung uramaki mereka di roe, biji wijen, dan hiasan lain untuk membuatnya lebih berwarna.

Filling dalam uramaki dapat kita sesuai kan dengan selera kita, kita dapat menambakan sayur – sayuran yang berwarna menarik untuk memberikan gradasi warna yang indah pada sushi uramaki kita. Selain memberikan warna yang indah, sayur -sayuran juga baik untuk kesehatan kita.

 

Show More

William

Otakurei.com Writer n Editor
Close