Game

Tanggal Rilis dan Harga Nintendo Switch Diungkapkan

Tanggal Rilis dan Harga dari perangkat terbaru milik Nintendo yang bernama Nintendo Switch akan rilis dalam waktu dekat ini. Perangkat yang dikatakan campuran antara wii dengan smartphone ini merupakan sebuah ide terbaru yang unik.

Seperti biasanya Nintendo selalu terdepan dalam pengembangan mode gaming terbaru, dimulai dari sensor gerak wii, layar sentuh nds, layar 3d 3ds, dan remot raksasa sekaligus layar milik wii u. Kali ini apakah yang akan diincar oleh Nintendo?

Memperkenalkan Nintendo Switch

Dulunya mereka yang senang bermain di layar besar dan mereka yang tidak sempat bermain dirumah terpisah dengan perangkat konsol dan handheld. Kali ini, kalian akan dapat memainkan di layar besar ataupun dengan layar kecil hanya menggunakan satu konsol.

Nintendo Switch, bermain dimana saja

Dapat bermain dimana saja hanya menggunakan satu konsol, dipenuhi dengan game-game trademark Nintendo yang hanya rilis khusus untuk Nintendo Switch. Tentunya hal ini membuat banyak orang terarik terhadap sang konsol terbaru ini.

Harga dan Tanggal Rilis Nintendo Switch

Tanggal rilis Nintendo switch adalah pada 3 Maret 2017, yup hanya 2 bulan lagi anda sudah dapat membeli dan memainkan beberapa game yang telah direncanakan pada hari pertama rilisnya perangkat ini.

Harganya? ternyata harga yang diberikan tidak begitu mahal, dirilis seharga 29.980 Yen atau 300 USD atau sekitar 4 juta rupiah kalian akan mendapatkan satu set perangkat Nintendo Switch. Dalam paket ini kalian akan mendapatkan barang-barang berikut:

  • Nintendo Switch Console
  • Nintendo Switch Dock
  • Joy-Con (L) dan Joy-Con (R)
  • 2 Joy-Con Strap Accesories
  • 1 Joy-Con Grip
  • Kabel HDMI
  • Nintendo Switch AC Adapter

Keterangan Tambahan Nintendo Switch

  • Screen: Nintendo Switch memiliki layar sentuh berukuran 6.2 inch yang dapat menampilkan gambar dengan resolusi 1280x720p
  • Dock: Nintendo Switch dock hanya merupakan penghubung antara layar mini dengan layar besar, seluruh perangkat utama berada di layar handheld.
  • Stand: Sebuah penopang yang berada di belakang unit utama atau layar kecil, dengan penopang ini kalian dapat melepas joystick yang menempel di layar, kemudian menaruh layar kecil ini diatas meja.
  • Media: Game cards • Video Output: HDMI; memiliki resolusi sampai 1080p ketika dimainkan di TV.
  • Audio Output: TV Mode mendukung 5.1 channel surround sound. dengan adanya built-in audio jack, kalian dapat menggunakan stereo speakers or headphones ketika kalian bermain di layar kecil.
  • Battery: Salah satu masalah utama dari seluruh konsol handheld adalah batre, Nintendo Switch diperkirakan memiliki batre yang tahan sampai 6 jam. Tetapi ketika anda bermain secara terus menerus sambil menggunakan suara tentunya batre akan lebih cepat habis. Diperkirakan kalian akan dapat bermain secara terus menerus selama tiga jam dalam satu kali mengecas.
  • Storage: Nintendo Switch memiliki storage internal sebesar 32GB, kalian dapat menambahkan size ini dengan microSDHC.
  • SoC: Custom Tegra processor NVIDIA
  • Other: USB ports di docking Nintendo Switch dapat digunakan untuk mengecas aksesoris Nintendo
  • Networking: Kalian dapat bermain online menggunakan perangkat ini, baik menggunakan wifi maupun kabel dan dari docking.
  • No Region Lock: Beberapa konsol yang dijual banyak memiliki region lock, dimana kalian diharuskan membeli game yang sesuai dengan region sang perangkat. Tetapi tenang saja, Nintendo Switch tidak memiliki Region Lock sehingga kalian dapat membeli game dengan tenang tanpa mencari region dari game yang anda beli.

Beli Nintendo Switch Indonesia.

Tentunya mereka yang Jual Nintendo Switch di Indonesia akan memiliki harga yang berbeda dengan harga diluar sana, jika kalian melakukans earch melalui Tokopedia atau Kaskus sudah ada beberapa toko yang membuka pre-order Nintendo Switch.

Beberapa toko tersebut juga memiliki harga yang beragam, tetapi rata-rata harga yang akan anda bayar jika anda membeli Nintendo Switch di Indonesia adalah sekitar 4,8 juta sampai 5,2 juta rupiah.

Harga diatas belum termasuk dari game-gamenya, tentu kalian para gamer sudah mengenal mengenai emulator ataupun game bajakan. Tapi karena perangkat ini masih sangat baru, jangan harap kalian dapat maein game bajakan Nintendo Switch dalam waktu dekat.

Harga game rata-rata adalah sekitar 600 ribu rupiah sampai 900 ribu rupiah tergantung besar gamenya.

Nintendo Switch Controller

Nintendo cukup terkenal dengan ragam game yang sangat menarik untuk dimainkan bersama, tentunya kali ini akan ada banyak game yang seru dimainkan dengan sang player dua. Apa masalahnya? dari harga aksesoris yang dibeberkan, kalian mungkin harus membayar 1,4 juta rupaih hanya untuk membeli kontrolernya.

Tapi jangan khawatir, kontroler yang diberkian memang hanya satu buah yaitu gabungan antara kontroller kiri dan kanan. Kontroler kiri dan kanan ini rupanya dapat digunakan sebagai joystik untuk dua orang, dimana ada 4 tombol dan 1 stick di setiap bagian kontroler membuat anda serasa bermain game di arcade.

Tapi untuk game yang lebih komplex dan mebutuhkan kedua joystick kalian harus mau menyisihkan uang untuk si player dua.

sumber: gematsu

 

Show More

Reimon Handoko

Otakurei Admin, Gamer, Cosplay n Toy Photographer, Writer, Youtuber, F.A.G Collector, & Fat Otaku For Hire!
Back to top button